Home » » Cara mengembalika booting Dual boot win xp dan win 7

Cara mengembalika booting Dual boot win xp dan win 7



      bagi sobat" yg meglami masalah dalam instalasi dual boot windows 7 dan windows xp .
biasanya ketika sobat menginstall dual boot , jika tidak benar dalam instalasi nya akan mengalami masalah dalam booting nya .

      Nah sekarang saya bagi pengalaman saya sobat buat 3 partisi . partis C D E , seebaiknya sobat install window xp di partisi C karna akan mudah dan tidak mengalami masalah dalam booting nya . beri nama partisi C dengan windows xp dan beri nama partisi D dan E juga , karna akan mudah membedakan partisi C dan partisi yg lainnya saat instalasi .

.

    jika sobat menInstall windows 7 di partisi C biasanya akan mengalami masalah, biasanya akan mncul pesan NTLDR IS MISSING pesan itu sebenarnya cuman masalah pada booting nya saja dan windows anda sudah slesai di install  . sebaiknya anda teruskan saja ke instalasi berikutnya , instalasi windows xp . jika sudah slelsai maka windows xp anda akan langsung booting .
Nah bagi sobat"ku yang ingin mengatur booting dual boot itu biasana saya memakai software EasyBCD 2.0 . dengan software ini sobat akan bisa membuat sendiri booting dengan menunjukan di partisi windows yg telah anda install.

downloads EasyBCD 2.0 Di sini 
jika tidak bisa di jalankan di windows xp anda harus download Netframework v.3 atau v4  di sini



"Slamat Mencoba Smoga Berhasi"




0 komentar:

Posting Komentar

Trimakasih atas kunjungannya , Semoga bermanfaat .

Jika anda masih binggung silakan berkomentar , secepatnya admin akan membalas komentar anda .