Home » » Berbagi Pengalaman Jadi Teknisi Warnet

Berbagi Pengalaman Jadi Teknisi Warnet





    Ni sahabatku saya ingin bernagi pengalaman setelah beberapa bulan menjadi teknisi warnet :)
jadi seorang teknisi warnet menurut saya cukup mudah dan tidak terlalu ribet .
ni langsung saja Hal-hal yang perlu anda kuasai jika ingin jadi teknisi warnet : instalasi komputer,mrakit komputer,ip adress dan games / software.

  • Instalasi komputer.
ya tentu saja kalau anda ingin jadi teknisi warnet harus bisa instalasi komputer.
menurut saya instalasi komputer cukup mudah jika sobat ingin belajar banyak di situs" yg lain mengajarkan instalasi secara bertahap dan menggunakan gambar .

  • Mrakit Komputer.




  Tentu saja skill ini harus juga anda miliki . jika anda sudah bisa mrakit komputer dan megtahui fungsi Hardware (prangkat keras) . anda sudah tidak susah mencari masalah yang terjadi di warnet anda . ni saya memberikan pengalaman krusakan-krusakan yang saya alami dan cara mengatasinya .




 Komputer sering restarrt ketika membuka game berat seperti Point blank , losat saga .
  •  cara mengatasinya : coba anda ganti power supply  dari pc yang tidak restart. biasanya             pengalaman saya setelah saya ganti Kompeter tidak retart lagi .


Monitor tidak tampil tapi CPU menyala .
  • cara mengatasinya : coba anda perhatikan kabel vga di monitor anda apakah kondisinya masih bagus atau tidak, untuk lebih baik lagi anda tes kabel vga dengan komputer lain. dan lihat hasilnya jika masih belu menyala.
  • buka CPU dan lepaskan Ram (memory) bersihkan dengan tangan atau penghapus pensil. tes dan lihat hasilnya .     
Jaringan tidak connect ketika slesai memasang IP Adress.

  • biasanya jika masalah ini yang anda alami , pengalaman saya adalah terjadi bentrok dalam pembuatan ip . sebaiknya anda gunakan ip adress jenis c yaitu 192.168.x.x   untuk terjadi bentrok cukup kecil jika anda memakai ip adress jenin c ini .
    contohnya:    
  • IP Adress   
hal yg satu ini harus juga anda ketahui . ip adress adalaha alamat suatu jaringan dalam satu komputer .
yang pertama kita harus membuat ip adress pada komputer server . biasanya anda buat menggunakan ip adress jenis C karna mengurangi resiko terjadi bentrok ip . misalnya 192.168.X.X
anda lihat pada contoh ip adress di atas .

  • Software yg di install
software standar yang harus anda install
  1. deep freeze 
  2. microsoft office
  3. games yang biasa di mainkan 
  4. adobe reader
  5. flash player
  6. Mozila firefox,google chrome,opera mini 
  7. Pemutar video Gom player, klite codec pack,Flv player.
  8. antivirus ringan saja seperti smadav yang terupdate .karna sudah ada deep freeze menurut saya tidak perlu menggunakan antivirus karna hanya membuat komputer menjadi berat .






Maaf jika kata-kata nya kurang di mengerti silangkan berkomentar jika ada yg mw anda tanyakan insyaaallah secepatnya saya balas komentarnya.




  

0 komentar:

Posting Komentar

Trimakasih atas kunjungannya , Semoga bermanfaat .

Jika anda masih binggung silakan berkomentar , secepatnya admin akan membalas komentar anda .