Home » » FLASH DISK INSTALASI WINDOW 7

FLASH DISK INSTALASI WINDOW 7


FLASH DISK INSTALASI WINDOW 7
Bagi pengguna netbook atau yang baru beli netbook, tentunya tips ini cukup berguna. Sebaimana kita ketahui bahwa netbook tidak dilengkapi dengan optikal drive. Hal ini cukup menyulitkan saat ingin melakukan instalasi OS dengan menggunakan CD/DVD. Walaupun bisa diatasi dengan menggunakan optikal drive eksternal, tapi tentunya akan sedikit menguras budget untuk membelinya. Solusi yang paling tepat adalah dengan menggunakan USB Flash Disk.

Yang diperlukan dalam menggunakan tips ini adalah USB Flash berkafasitas 4 Giga atau lebih, file ISO Window 7 dan software Windows7-USB-DVD-tool yang sudah terinstal di komputer. File ISO Window 7 bisa didapatkan dari DVD instalasi Window 7 dengan mengkovert-nya terlebih dahulu menjadi file ISO menggunakan software semacam Nero, dan file ISO ini kita simpan dikomputer kita. Untuk software Windows7-USB-DVD-tool sendiri bisa kamu download disini jika belum punya.

Berikut langkah-langkah membuat Flash Disk Instalasi Window 7
  • Jalankan Windows7-USB-DVD-tool. Klik "Browse" kemudian cari file ISO Window 7 yang kamu simpan lalu klik "Next".
FLASH DISK INSTALASI WINDOW 7
  • Kemudian pilih media yang akan digunakan. Karena ingin membuat installer dari USB flash disk pilih "USB device".
FLASH DISK INSTALASI WINDOW 7
  • Pilih drive USB flash disk-nya. Biasanya Windows7-USB-DVD-tool akan secara otomatis mendeteksinya. Klik "Begin copying".
FLASH DISK INSTALASI WINDOW 7
  • File akan di-copy dan tunggu hingga selesai. Sampai pada tahap ini, Falsh Disk sudah dapat difungsikan sebagai Flash Disk Instalasi Window 7.

Untuk memastikan bahwa proses pembuatan Flash Disk Instalasi Window 7 berjalan mulus dan baik, colokkan kembali flash disk instalasi tadi, pastikan komputer kita di set autorun/autoplay. Jika muncul window instalasi Window 7 seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah, berarti pekerjaan kita berhasil.
FLASH DISK INSTALASI WINDOW 7
Demikian tips ini dan moga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar

Trimakasih atas kunjungannya , Semoga bermanfaat .

Jika anda masih binggung silakan berkomentar , secepatnya admin akan membalas komentar anda .